Tabung Gas dan Kompor Sering Hilang, Warga SDN Kuin Selatan 1 Harapkan Samosir Perjuangkan Aspirasi Pembangunan Pagar

Foto bersama Kepala SDN Kuin Selatan 5

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir, memenuhi keinginan masyarakat untuk melihat langsung kondisi sekolah yang jauh dari harapan, seperti Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kuin Selatan 5 dan Kuin Selatan 1, Banjarmasin Barat, Rabu (29/11/2023).

“Untuk SDN Kuin Selatan 5 ini meminta dibuatkan pagar, perpustakaan, dan ruang sekolah, karena sudah ada yang lapuk, kalau diinjak goyang. Kemudian toilet yang tidak berfungsi, serta ruang UKS, jadi ada lima permintaan dari kepala sekolah,” ungkapnya.

“Selanjutnya untuk SDN Kuin Selatan 1, juga meminta dibangunkan pagar, karena sekolahnya langsung berbatasan dengan rumah warga,” sambung wakil rakyat dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia tersebut.

Sehingga dengan adanya pagar, diharapkan bisa membuat nyaman proses belajar mengajar, sekaligus menjaga rasa aman anak-anak yang beraktivitas di dalamnya.

“Kita akan segera memasukkan aspirasi ini ke Dinas Pendidikan, semoga apa yang diinginkan dan diajukan kawan-kawan bisa secepatnya dilaksanakan,” harap Samosir.

Pihaknya juga akan terus mengawal hingga bisa terealisasi.

Foto Bersama Kepala SDN Kuin Selatan 1

“Itulah yang menjadi tanggung jawab Komisi IV, untuk mengawal apa yang dibutuhkan oleh sekolah kepada dinas terkait,” imbuhnya.

Kemudian Kepala SDN Kuin Selatan 5 Nur Rahmatiah, mengaku sudah pernah mengusulkan keinginannya ini ke Dinas Pendidikan pada September lalu.

“Semoga dengan adanya kunjungan Pak Samosir, sekolah kami bisa diperhatikan lagi dan anak-anak bisa belajar dengan tenang serta meningkatkan prestasi mereka,” inginnya.

Selanjutnya, Kepala SDN Kuin Selatan 1 Hj. Erlina, didampingi guru kelas Siti Aisyah, mengaku sering mengalami kehilangan barang-barang di kantin sekolah, sehingga perlu dibangunkan pagar.

“Alat-alat kantin sering hilang, seperti kompor gas, tabung gas, apalagi kalau bertepatan libur sekolah,” ujarnya.

Hj. Erlina juga mengaku belum pernah mengusulkan ke Dinas Pendidikan untuk pembuatan pagar sekolah, melainkan hanya permintaan untuk pembangunan ruang kelas dan perpustakaan.

“Kami berharap dengan kehadiran Pak Samosir Ketua Komisi IV ini, apa yang kami usulkan bisa terlaksana dan sekolah menjadi aman,” harapnya.

(Saprian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *