Jelang Idul Adha 1445 H, Ketersediaan Hewan Qurban dan Harga Bapok di Banjarmasin Tetap Aman

Wawali bersama TPID Banjarmasin saat memantau harga beras di Pasar Teluk Dalam

JURNALKALIMANTAN.COM,BANJARMASIN – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor, bersama jajaran Forkompimda dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), melaksanakan monitoring ketersediaan hewan qurban dan bahan pokok kebutuhan masyarakat di Pasar Teluk Dalam, dan Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Banjarmasin, Selasa (11/06/2024).

H Arifin Noor menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan serta kestabilan harga bahan pokok dan hewan qurban di pasar.

“Kami mengunjungi pasar dan RPH di daerah Mantuil untuk memonitor ketersediaan hewan qurban serta bahan pokok yang diperlukan masyarakat menjelang Idul Adha. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait,” ungkap Arifin.

Derdasarkan monitoring yang dilakukan, harga bahan pokok seperti beras, daging, ikan, dan bawang dinili masih dalam keadaan stabil.

“Mudah-mudahan, dengan survei yang telah dilakukan di pasar, kita melihat bahwa harga-harga menjelang Idul Adha tidak akan mengalami lonjakan atau berada pada harga normal. Kami juga memastikan ketersediaan stok barang di RPH untuk kebutuhan qurban sudah mencukupi dan normal,” jelasnya.

Ia berharap bahwa upaya ini dapat menjamin ketersediaan stok bagi masyarakat dan memberikan ketenangan menjelang Hari Raya Idul Adha.

Kemudian, H Arifin Noor juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang turut serta dalam monitoring ini.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran yang hari ini ikut memonitor. Mudah-mudahan kita bisa bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat di Kota Banjarmasin,” pungkasnya.