Kakanwil Kemenkumham Taufiqurrakhman Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kloter I Embarkasi Banjarmasin

Pelepasan jamaah haji Kalsel

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – 320 jemaah haji Kloter I Embarkasi Banjarmasin mulai diberangkatkan ke Tanah Suci pada Ahad (12/05/2024) pagi ini. Pelepasan berlangsung di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Kegiatan diawali dengan apel pelepasan pada pukul 04.00 Wita dan diakhiri pelepasan oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Tambrin, selaku Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin menyampaikan, bahwa tahun ini total ada 5.759 calon jemaah haji dari Kalsel dan Kalteng, dengan keberangkatan dibagi dalam 19 kloter.

“Alhamdulillah, para calon jemaah haji telah menjalani evaluasi kesehatan dan dinyatakan dalam kondisi sehat sehingga siap untuk menunaikan ibadah haji,” ujarnya.

Gubernur yang dikenal dengan sapaan Paman Birin, dalam sambutannya mendoakan agar para calon jemaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan mabrur.

“Saya berpesan kepada para calon jemaah haji untuk menjaga kesehatan dan mengikuti semua aturan yang berlaku selama di Tanah Suci,” tuturnya.

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Kalsel Taufiqurrakhman, yang beserta jajaran Divisi Keimigrasian dan Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Banjarmasin ikut melepas jemaah

Sebelum memberangkatkan jemaah haji, Kakanwil Kemenag Kalsel, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin menempelkan stiker _Immigration Clearance,_ pada bus yang membawa calon jemaah haji ke Bandara Syamsudin Noor. Kloter I Embarkasi Banjarmasin dijadwalkan terbang ke Madinah pada pukul 08.40 Wita.

“Semoga seluruh jemaah haji Embarkasi Banjarmasin dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan mabrur,” pesan Kakanwil Taufiqurrakhman.